Rabu, 05 Mei 2010

Polyurethane Spray Foam


Polyurethane Spray Foam dibentuk dari reaksi antara Polyol Blended & Icocyanate (komponen A & B) dicampur dengan mesin spray tekanan tinggi. dengan dispray gun yang akan mengaplikasikan polyurethane foam pada permukaan yang telah disiapkan. Campuran tersebut akan mengembang dalam waktu beberapa detik, akan membentuk polyurethane foam padat yang menempel pada permukaan yang dispray
Polyurethane Foam menawarkan nilai insulasi yang baik, lembut dan kuat. Polyurethane Foam memiliki daya lengket yang sangat baik terhadap berbagai macam bahan Seperti: Metal, Seng, Kayu, Beton, Fiber glass, dll. Polyurethane Foam sangat ringan, sehingga tidak banyak membebani struktur tersebut. System Spray Polyurethane Foam, sangat cocok untuk insulasi gedung perkantoran, hotel, rumah sakit, shopping center, pabrik, gudang olahraga, rumah tinggal, dan fasilitas lainnya.
Dengan menggunakan Polyurethane Foam sebagai insulasi atap, maka suhu ruangan akan terasa lebih dingin saat musim panas & lebih hangat saat musim dingin, Sehingga tidak perlu menggunakan AC yang berlebihan untuk mendinginkan ruangan. Secara otomatis pemakaian listrik juga berkurang. Polyurethane Foam bisa menambah kekuatan sistem atap bangunan, tidak beracun, anti rayap dan ramah lingkungan
Untuk menghadapi pemanasan global belakangan ini:
Kini, bangunan gedung, rumah tinggal dan fasilitas lainnya. Menuntut menggunakan bahan insulasi panas yang berkualitas tinggi, efektif, kuat, ringan, mudah dipasang. Polyurethane Foam mampu menjawab semua ini.
Itulah sebabnya produsen polyurethane foam secara konsisten menyampaikan kepada pengembang/konsultan untuk beralih ke polyurethane foam sebagai insulasi panas.
Polyurethane Foam menawarkan nilai insulasi yang baik dan lembut, kuat, ringan, tahan lama dan mudah diapplikasikan pada posisi yang sulit. Polyurethane foam bisa diapplikasikan pada semua jenis bahan bangun.

-- Keunggulan dari Polyurethane Spray Foam --

1. Serbaguna:
Polyurethane Foam bisa digunakan pada bentuk yang sulit dan tingkat penembusan yang tinggi. Polyurethane dapat digunakan pada lapisan tangki, pipa, ruang pendingin, kapal, atap dll.

2. Mengurangi retakan dan tahan air:
Polyurethane Foam terbuat dari mono lithic, dengan permukaan yang kilap, sangat efektif untuk mencegah retakan dan perlindungan terhadap cuaca yang ekstrim. Polyurethane Foam dapat di semprotkan pada lapisan yang curam, untuk memfasilitasi pengaliran air.

3. Menutupi semua lapisan:
Lapisan Foam melekat sangat baik pada permukaan Horisontal ataupun Vertikal dan tahan terhadap cuaca yang ektrim dan angin kencang.

4. Mengurangi / memudahkan perawatan atap:
System Polyurethane Foam biasanya tidak membutuhkan perawatan

5. Menyediakan insulasi yang super Efisien:
Polyurethane Foam adalah paling efisien dalam insulasi suhu yang ektrim. System insulasi ini mampu bertahan hingga 10 – 20 tahun dalam penghematan biaya.

6. Mengurangi pengerakan gedung:
Dengan meletakkan insulasi pada bagian luar, System Polyurethane Foam akan mengurangi pergerakan gedung dan getaran dari gempa bumi.

7. Ringan:
Polyurethane Foam sangat ringan, kira-kira 1,4 kg per meter persegi sehingga tidak banyak menambah beban pada struktur yang di insulasi.

8. Sudah terbukti:
Polyurethane Spray Foam merupakan Insulasi panas terbaik saat ini.

Peredam Panas - Kedap Suara - Hemat Energi - Anti Rayap - Ringan - Bebas Perawatan - Efisien – Tidak Berbau – Tidak Beracun - Awet dan Tahan Lama


BIDANG PENGGUNAAN POLYURETHANE UNTUK BANGUNAN.

GEDUNG
- Pelapisan pada atap dak beton
- Dinding Partisi
- Ducting AC
- Cladding
- Gardu listrik dan Genset

INDUSTRI
- Pelapisan diluar atap seng
- Pelapisan di bawah atap seng
- Pracetak dinding Luar
- Pracetak lantai

RUMAH
- Pelapisan dibawah atap genteng
- Pelapisan diatas plafon
- Pelapisan dibawah lantai
- Pelapisan dinding dalam
- Cold Storage


Beberapa pertanyaan mengenai insulasi Polyurethane Spray Foam ?

Q: Berapa lama Polyurethane Foam Bertahan ?
A: Polyurethane Foam bertahan paling lama 30 tahun. Karena sifat fisik Polyurethane Foam sedikit berubah bersamaan dengan jalannya waktu, ketahanan Polyurethane Foam roofing terutama bergantung pada penggunaannya dan perawatan jangka panjang.

Q: Bagaimana anda melakukan perawatan terhadap system Polyurethane Foam ?
A: System Polyurethane Foam lebih baik diperiksa paling tidak setengah tahun sekali, apabila terdapat kerusakan akibat jatuhan benda lain. Dapat diperbaiki dengan pelapis elastomeric yang kompatibel dengan system Polyurethane Foam dan coating. Jika kerusakan lebih parah dapat diperbaiki dengan mengulang insulasi kembali. System Polyurethane Foam roofing khususnya dilapis kembali setelah 10 – 15 tahun kemudian. Tergantung pada jenis dan ketebalan pelapisan yang digunakan saat itu, dan faktor lain pada roofing (misalnya efek erosi angin, hujan es, intensitas tekanan, salah pengunaan, dll). Pelapis ulang menambah umur system Polyurethane Foam.

Q: Dimana system Polyurethane Spray Foam dapat saya gunakan ?
A: Polyurethane Foam memiliki daya lekat yang baik pada berbagai macam bahan, misalnya: tanah liat, atap beton, atap kayu, seng, dll. Polyurethane Foam hanya menambah sedikit berat pada permukaan yang di spray. Polyurethane Foam dapat diaplikasikan dengan ketebalan yang bervariasi.

Q: Apakah keterbatasan lingkungan dari system Polyurethane Foam roofing ?
A: Sama dengan system roofing yang lain, Polyurethane Foam dapat diterapkan pada berbagai kondisi alam. Ikuti petunjuk pembuat untuk rekomendasi kondisi lingkungannya. Polyurethane Foam seharusnya tidak diterapkan pada permukaan yang terdapat es, basah atau lembab. Pembatas mungkin diperlukan saat mengaplikasikan Polyurethane Foam, dimana terdapat kondisi angin yang kencang, karena dapat mempengaruhi kualitas foam saat disemprotkan.


Untuk info lebih lanjut hubungi :
Alva Halim.

Hp: 0852-80808999. (021) 98669797
Email: assv.hlm@gmail.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar